Tahukah Anda kasus stroke di Indonesia, Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, terdapat sekitar 12 penderita stroke per 1000 penduduk Indonesia. Stroke juga merupakan penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia.

Orang-orang yang usianya lebih dari 65 tahun paling berisiko terkena stroke. Namun dua puluh lima persen stroke terjadi pada orang-orang yang berusia di bawah 65 tahun, termasuk anak-anak.
Orang-orang yang merokok, kurang olah raga, dan memiliki pola makan yang buruk juga rentan terhadap stoke. Selain itu orang-orang yang sirkulasi darahnya terganggu akibat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, detak jantung tidak teratur atau fibrilasi atrium, dan diabetes, juga lebih rentan terhadap stroke. Maka dari itu, sebaiknya rubah pola hidup Anda agar terhindari dari penyakit yang mengerikan ini

Bahaya Stroke dan Cara Mengobatinya

Apa Itu Stroke
Stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat mengeringkan. Bagaimana tidak, penyakit ini dapat menyerang Anda secara tiba tiba. Saat Anda terlihat sehat dan bugar lalu entah mengapa tubuh Anda jadi sulit di gerakan dan sangat sulit untuk berbicara. Inilah mengapa Stroke merupakan penyakit yang sangat mengerikan karena bisa menyerang secara tiba-tiba. Waspadalah !!
Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.
Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera bawa ke dokter terdekat atau rumah sakit agar penderita dapat di tangani lebih awal.

Gejala stroke

Dengan melihat gejala di bawah ini, diharapkan Anda harus lebih waspada agar stroke benar benar dapat di hindari sedini mungkin
Cara bicara penderita tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walau mereka terlihat sadar
Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun
Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya
Segera hubungi tim ahli kesehatan atau dokter terdekat dan rumah sakit jika Anda melihat gejala-gejala di atas.
"Pada Dasarnya Otak dapat berfungsi dengan baik jika pasokan oksigen dan nutrisi yang disediakan darah mengalir dengan baik. Jika pasokan darah terhambat, maka otak akan rusak, bahkan seseorang yang terkena stroke bisa meninggal."
Maka dari itu, mencegah stroke lebih baik dari pada mengobati.
Jika Anda sudah mengalami stroke jangan khawatir, Saya akan memberikan ramuan herbal untuk Anda. Semoga ramuan herbal ini dapat mencegah serta mengobati semua penderita stroke di Indonesia. :)

Resep Ramuan Obat Stroke – 1
Bahan-bahan yang diperlukan:
Temulawak sebanyak 30 gram.
Asam jawa kurang lebih 2 jari.
Bawang putih 7 siung atau secukupnya.
Sambiloto sebanyak 30 gram
Cara membuatnya adalah:
Iris-iris semua bahan yang telah disediakan sebelumnya, lalu rebus dengan 3 gelas air putih. Tunggu hingga mendidih dan air rebusan tingga setengahnya. Konsumsi obat ramuan stroke 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Resep Ramuan Obat Stroke – 2
Bahan-bahan yang diperlukan:
20 gram jahe merah
40 gram mengkudu segar
30 gram daun dewa, cuci bersih
20 gram daun cermai, cuci bersih
Cara membuat:
Iris atau rajang semua bahan yang telah disediakan tadi. Lalu rebus dengan 4 gelas air putih hingga tinggal separuhnya. Minum 3 kali sehari setelah Anda makan, ramuan obat stroke ini ada baiknya dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Resep Ramuan Obat Stroke – 3
Bahan-bahan yang diperlukan:
Daun salam 7 lembar
amur kuping hitam sebanyak 1 genggam
Bawang merah 6 siung
Cara membuat:
Cuci bersih semua bahan yang telah disediakan sebelumnya. Lalu iris-iris semua bahan dengan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, masukkan semua bahan ke dalam 6 gelas air putih. Rebus hingga air tersisa setengahnya atau sekitar 3 gelas saja. Konsumsi ramuan obat herbal stroke ini sebanyak 3 kali sehari. Jika Anda tidak ingin mencampurkan jamur kuping ke dalamnya, Anda bisa memakan jamur sebagai sayuran pelengkap.

Resep Ramuan Obat Stroke – 4
Untuk ramuan obat penyakit stroke kali ini, kita hanya memerlukan sekitar 20 gram pegagan. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencuci bersih akar serta daun pegagan yang telah disediakan tadi. Setelah itu, rebus semua bahan dengan 3 gelas air putih di dalam kuali tanah. Biarkan air rebusan hingga mendidih dan tersisa setengah bagiannya. Saring air dari bahan-bahan yang dimasukkan. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan ini ketika perut kosong atau sebelum makan. Konsumsi sebanyak 3 kali sehari-hari dengan ukuran ½ gelas air rebusan dalam sekali minum.

Resep Ramuan Obat Stroke – 5
Ramuan untuk obat stroke yang terakhir ini hanya menggunakan sambiloto. Sambiloto yang dibutuhkan sesuai dengan keinginan atau secukupnya saja. Untuk mengolahnya cukup mudah yaitu ambil segenggam daun dan batang sambiloto (sekitar 15 hingga 25 gram). Lalu rebus sambiloto bersama 3 gelas air putih di dalam kuali tanah. Tunggu air rebusan hingga tersisa setengahnya atau sekitar 1,5 gelas air. Diamkan hingga ramuan mendingin, setelah lakukan penyaringan. Dan konsumsi setiap hari.


Salam Sehat Indonesia Bersama Dokter Oz

Boleh Share agar lebih bermanfaat ^__^ (y)

Ada juga artikel tentang penyakit demam berdarah 

0 komentar:

Posting Komentar

Ikuti Update Kami